Otomotif

Alex Marquez Puas Hasil Test Sepang, Siap Jinakkan RC213V

Alex Marquez Puas Hasil Test Sepang, Siap Jinakkan RC213V

Memasuki hari ketiga, Alex Marquez tidak mengikuti shakedown test MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, yang berlangsung 2-4 Februari 2020.

Juara dunia Moto2 2019 itu terbang ke Indonesia bersama kakaknya Marc Marquez untuk prosesi peluncuran Repsol Honda Team di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Selama dua hari melakoni shakedown test, catatan Alex cukup baik. Pada hari pertama dia mencetak best lap 2 menit 1,317 detik, sedangkan di hari kedua 2 menit 0,270 detik, atau lebih cepat sekitar 1 detik.

Alex pun optimistis hasil tersebut merupakan awal yang baik sebelum musim 2020 bergulir pada awal Maret mendatang. Dia mengatakan sedang meningkatkan feeling saat menggeber Honda RC231V.

“Dibandingkan motor Moto2, yang paling berbeda ialah tenaga, tapi juga banyak hal kompleks lainnya yang juga berbeda, termasuk feeling saat mengendarai motor. Tapi saat shakedown test di Malaysia dengan kondisi sedikit panas, saya justru lebih mudah memahami,” kata Alex di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Alex mengatakan, feeling pertama waktu mencoba RC213V di Valencia dan Jerez cukup baik. Setelah shakedown test hasilnya pun semakin membaik.

Dia mengatakan, akan terus mencari referensi sebanyak mungkin untuk menguasai motor. Terutama dari para pebalap Honda yaitu dari Marc Marquez, Cal Crutchlow, dan Takaaki Nakagami.

“Sekarang saya perlu meningkatkan kemampuan di segala sisi, mengerti situasi yang diperlukan untuk terus meningkat, baik soal batas motor dan masalahnya, dan menyelesaikan masalah tersebut di saat yang sama,” katanya.

Comment here