Otomotif

Rossi Cetak Rekor di Tes Pramusim MotoGP 2020 Sepang

Rossi Cetak Rekor di Tes Pramusim MotoGP 2020 Sepang

Meski tidak mencetak waktu lap tercepat, Valentino Rossi mengaku puas dengan pencapaiannya selama tiga hari menjajal motor terbaru Yamaha YZR-M1 di tes pramusim MotoGP 2020.

Rossi mencetak waktu terbaik 1 menit 58,541 detik pada hari ketiga tes yang diselenggarakan di sirkuit Sepang, Malaysia. Capaian itu ternyata merupakan rekor terbaik Rossi sepanjang mengaspal di sana.

Sebagai perbandingan, catatan terbaik pebalap Monster Energy Yamaha berusia 40 tahun tersebut dalam kualifikasi MotoGP Malaysia 2019 adalah 1 menit 59,000 detik. Artinya, ada kemajuan sebesar hampir setengah detik.

“Tiga hari tes pramusim di Malaysia sangat baik. Berada di posisi kelima secara keseluruhan, tapi tidak masalah karena ini untuk pertama kalinya saya melewati 1.59 dalam karier saya,” kata Rossi di akun Instagram resminya, Senin (10/2/2020).

“Merupakan hal yang menyenangkan untuk mengetahui bahwa Anda masih bisa bertambah cepat walau sudah sangat tua,” lanjut dia.

Sebagaimana diketahui, MotoGP musim 2020 akan menjadi masa pembuktian bagi Rossi dalam karier panjangnya sebagai seorang pebalap. Jika tidak kompetitif lagi, ia tidak bisa memastikan aktivitas di musim 2021.

Tapi yang jelas posisi Rossi di tim Monster Energy Yamaha telah tergantikan oleh Fabio Quartararo.

“Hasil ini bukan berarti bahwa saya akan memutuskan akan lanjut atau tidak. Saya masih memiliki waktu, dan tidak tergesa-gesa (untuk membuat keputusan). Saya ingin fokus di musim ini dahulu,” katanya dilansir GPOne.

Comment here