Serba Serbi

3 Tips Agar Kamu Lebih Fokus Bekerja di Kantor

Kamu tidak bisa mengontrol lingkungan di kantor. Kadang, situasi begitu tidak kondusif sehingga kamu terdistraksi. Atau, ada beberapa video do YouTube yang ingin kamu tonton secara tiba-tiba di tengah-tengah pekerjaan. 

Masalah fokus pada saat bekerja di kantor ini dialami cukup banyak orang. Menurut sebuah survei yang dilakukan Udemy pada 2018, tulis Hello Giggles, menunjukkan kalau 3 dari 4 pekerjan (70%) mengaku merasa terdistraksi pada saat bekerja. Nah, bagaimana caranya agar kamu bisa lebih fokus saat bekerja? 

Temukan Jam Produktif

Setiap orang memiliki jam kerjanya masing-masing. Meski jam operasional kantor 9 to 5, kamu harus menemukan kapan kamu bisa bekerja dengan sangat produktif dan fokus. Misalnya, pada pagi hari, atau sore hari setelah banyak orang pulang dari kantor. 

Bikin to Do List

Membuat catatan mengenai perencanaan pekerjaanmu tidak cukup. Kamu harus menuliskan perencanaan kerja per hari, bukan cuma per minggu, dengan sangat detail. 

Pakai Earphone

Untuk meningkatkan konsentrasi, kamu bisa mendengarkan musik instrumen dan pakailah earphone. Sehingga, kamu tidak akan terganggu suasana kantor yang kadang kala tidak kondusif. 

Matikan Notifikasi

Selain suasana, notifikasi pada ponsel dan komputermu juga bisa bikin kamu terdistraksi. Cobalah untuk mematikannya selama kamu bekerja. Nyalakan kembali setelah kamu sudah menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Selamat mencoba dan semoga kamu bisa tetap fokus sehingga dapat bekerja lebih produktif. 

Comment here