Otomotif

Marquez Bertahan di Repsol Honda Sampai 2024

Marquez Bertahan di Repsol Honda Sampai 2024

Transfer pebalap MotoGP belakangan ini memang sedang ramai. Sebab, sebagian besar kontrak pebalap akan selesai di akhir musim ini.

Di saat pebalap lain perpanjang kontrak hanya satu tahun atau dua tahun, Marc Marquez tak mau tanggung-tanggung. Dirinya langsung perpanjang kontrak dengan HRC (Honda Racing Corporation) selama empat tahun ke depan.

Artinya, Marc Marquez akan tetap menjadi pebalap Repsol Honda Team hingga akhir musim 2024. Sebelumnya, HRC memang menyatakan tidak ingin membebani pebalapnya dengan urusan kontrak.

“Saya sangat bangga bisa mengumumkan perpanjangan kontrak dengan HRC untuk empat tahun ke depan. HRC memberikan saya percaya diri untuk memperpanjang kerja sama ini untuk meraih tujuan kami bersama dan melanjutkan kisah sukses kami,” ujar Marc, dalam keterangan resmi HRC.

Presiden HRC Yoshihige Nomura, mengungkapkan, dirinya sangat senang bisa mempertahankan Marc di dalam keluarga Honda untuk empat tahun ke depan.

“Kami mulai bicara beberapa bulan lalu, dan kami tetap ingin bersama dan melanjutkan kemenangan. Sebagai juara yang unik, Marc pantas mendapat kesepakatan yang unik,” kata Nomura.

Sebelumnya, dikabarkan Honda ingin buru-buru memperpanjang kontrak Marc Marquez sebelum pebalapnya tersebut mendapat penawaran lebih menarik dari tim pabrikan lain.

Comment here