Travel

Hal yang Perlu Diketahui Berlibur ke Filipina

Hal yang Perlu Diketahui Berlibur ke Filipina

Foro gratuito – Ada hal yang perlu diketahui berlibur ke Filipina, Dengan luas 343.448 kilometer persegi membuat Filipina kaya akan berbagai destinasi wisata yang punya nilai sejarah, budaya dan juga aneka kuliner yang bisa dinikmati.

Ada kota Metro Manila, perbukitan coklat di Bohol, laguna di Palawa, pantai-pantai eksotis di Borocay, dan masih banyak lagi destinasi wisata yang bisa memanjakan Anda. Sebelum berlibur ke Filipina, berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui.

1. Bahasa

Masyarakat yang tinggal di Filipina menggunakan bahasa Tagalog dalam aktivitas sehari-hari, tapi jangan khawatir jika Anda tidak bisa berbahasa Tagalog, karena masyarakat di Filipina sudah fasif menggunakan bahasa Inggris secara umum dalam beraktivitas.

2. Transportasi

Untuk tranportasi di sana, Anda bisa melakukan perjalanan melalui jalur udara, darat, maupun laut untuk bepergian antar wilayah. Maskapai penerbangan komersial mempunyai penerbangan dengan jadwal tetap ke berbagai pulau-pulau dan resorts, serta ke destinasi utama lainnya.

Jika ingin mengakses bus harian menuju berbagai wilayah dan kota-kota lain, Anda mengaksesnya pukul 06.00-24.00. Anda juga bisa menggunakan jeepney, taksi, bus, dan transportasi umum lainnya seperti tricle, jasa penyewaan mobil dan Metro Rail Transit (MRT).

3. Tips Keamanan

Ketika Anda sedang berlibur, dan terjadi suatu kecelakaan, jangan panik karena Anda dapat menghubungi line darurat di 117 untuk meminta pertolongan ambulans. Tidak hanya untuk ambulans, 117 juga akan menghubungkan Anda pada polisi dan pemadam kebakaran.

4. Tips Berpakaian

Ketika berlibur, gunakanlah pakaian casual untuk membuat perjalanan Anda lebih nyaman. Namun, saat berwisata ke kawasan pegunungan, Anda sebaiknya menggunakan jaket tebal, atau pakaian hangat lainnya untuk melindungi diri dari udara pegunungan.

Saat Anda berkunjung ke kantor istana kepresidenan, gereja-gereja, kuil, masjid, atau tempat-tempat ibadah lainnya, Anda harus mengenakan pakaian sopan. Jangan gunakan kaos tanpa lengan, celana pendek, dan sandal.

5. Internet

Untuk Anda yang ingin mengakses jaringan internet di sini, jangan khawatir karena di sini tersedia jaringan internet kabel maupun nirkabel di sebagian wilayah di Filipina. Tersedia juga layanan data sim card lokal di sini, ada smart dan globe yang bisa Anda gunakan jika koneksi internet tidak berfungsi.

Nah ini hal yang perlu diketahui berlibur ke Filipina, setiap negara berbeda peraturan dan tata krama, harus berpikiran luas agar liburan anda pun nyaman dan menyenangkan ya.

Comments (1)

  1. […] Baca juga : Hal yang Perlu Diketahui Berlibur ke Filipina […]

Comment here