Otomotif

Tak Gentar Virus Corona, MotoGP Thailand Tetap Sesuai Jadwal

Tak Gentar Virus Corona, MotoGP Thailand Tetap Sesuai Jadwal

Dampak dari virus Corona dapat dirasakan oleh berbagai sektor, mulai dari pariwisata hingga dunia balap. Sebelumnya, dikabarkan bahwa MotoGP Thailand berpotensi untuk diundur terkait ancaman virus Corona.

Diketahui, wabah virus Corona saat ini masih cukup tinggi. Selain itu, Thailand juga akan menjadi tuan rumah dalam waktu dekat ini, tepatnya 20-22 Maret 2020 mendatang.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak MotoGP, disebutkan bahwa FIM, IRTA, Dorna Sports, telah berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan serta Departemen Pengendalian Penyakit di Thailand. Pemerintah Thailand menyatakan tidak ada risiko besar dari virus Corona di negaranya.

Setelah melakukan konsultasi, pihak MotoGP kemudian melansir pernyataan resminya, “Menindaklanjuti komunikasi dengan pihak pemerintah Thailand, FIM, IRTA, dan Dorna Sports, bisa mengonfirmasi bahwa Thailand Grand Prix akan digelar bulan depan.”

“Dengan wabah virus Corona mempengaruhi sejumlah lokasi dan acara di seluruh dunia, keputusan ini membutuhkan pertimbangan resmi sebagaimana situasi di Thailand terpanta,” tulis mereka dalam keterangan resminya.

MotoGP Thailand yang akan digelar di Sirkuit Buriram akan tetap sesuai jadwal. Kemungkinan besar jumlah penonton saat acara berlangsung akan berkurang drastis, mengingat pariwisata dunia salah satu sektor paling terpukul akibat wabah mematikan ini.

Comment here