Otomotif

Hasil Tes MotoGP Qatar, Duo Suzuki Tercepat

Hasil Tes MotoGP Qatar, Duo Suzuki Tercepat

Tes pramusim kedua digelar di Sirkuit Losail, Qatar, 22-24 Februari 2020. Ini merupakan tes terakhir sebelum memasuki seri perdana musim ini yang bakal dihelat di tempat sama awal Maret mendatang.

Alex Rins menjadi pebalap tercepat di tes hari pertama Sabtu (22/2/2020) waktu setempat dengan catatan waktu 1 menit 54.462 detik. Catatan itu diraih pada lap ke 47 mengunakan GSX-RR 2020.

Di posisi kedua juga datang dari pebalap Suzuki. Joan Mir tampil mengesankan dengan hanya selisih 0,002 detik dari Rins. Keduanya seolah menebar ancaman kepada kompetitor bahwa Suzuki siap menghadapi musim ini.

Kesuksesan Suzuki di tes pramusim baik di Sepang dan di hari pertama tes Qatar tak lepas dari pemakaian ban baru di Michelin. Sejak di Sepang, ban baru itu terbukti membawa hasil positif pada Alex Rins.

Pada tes hari pertama, selain ban, Rins juga membandingkan data sasis, fairing dan garpu depan.

“Kami mencoba banyak hal hari ini dan melakukan banyak perbandingan back-to-back, sehingga membuat saya merasa senang. Besok kita akan melanjutkan pekerjaan jenis ini,” kata Rins mengutip Crash.net, Minggu (23/2/2020).

Di posisi ketiga sampai kelima secara berturut-turut ditempati Maverick Vinales, Danilo Petrucci dan Franco Morbidelli. Diikuti Marc Marquez di tempat keenam, Valentino Rossi ketujuh dan Fabio Quartararo kedelapan.

Comment here