Otomotif

Tercepat di Hari Ketiga, Vinales Ikut Melejit pada Tes Qatar

Tercepat di Hari Ketiga, Vinales Ikut Melejit pada Tes Qatar

Maverick Vinales berhasil menjadi pebalap tercepat di hari ketiga tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. Pebalap Spanyol itu mencatat waktu 1 menit 53.858 detik.

Hasil ini juga membuat Vinales menjadi yang tercepat pada hasil kombinasi selama tiga hari. Disusul Franco Morbideli di posisi kedua, dan Fabio Quartararo di posisi ketiga.

“Saya menikmati saat berada di atas motor. Selain bekerja, saya ingin bersenang-senang di Doha, yang merupakan wilayah yang saya sukai. Tujuan tercapai!,” kata Vinales saat diwawancara Dazn Espana, Selasa (25/2/2020).

Selain Vinales, hasil tes kombinasi Losail diisi oleh pebalap Yamaha. Apalagi posisi kedua dan ketiga datang dari tim satelit. Adapun rekan satu tim Vinales yakni Valentino Rossi berada di posisi ke 12.

Quartararo yang tampil perkasa di hari kedua mengalami kendala teknis di hari ketiga membuat catatan waktunya melorot. Adapun Rossi sempat terjatuh di tes hari ketiga.

Alex Rins yang meraih posisi ketiga di tes hari ketiga turun menjadi posisi keempat pada hasil kombinasi. Sedangkan di posisi kelima ada Jack Miller, disusul Joan Mir dan Marc Marquez di posisi ketujuh.

Di hari ketiga Marquez mencoba motor 2019. Hal ini membuat spekulasi bahwa juara dunia itu kurang puas dengan motor barunya. Ada spekulasi bahwa Marquez akan memilih motor lama saat pembuka seri 8 Maret mendatang.

Comment here