Otomotif

Bos Honda Sebut Marquez Bakal Kesulitan di MotoGP 2020

Bos Honda Sebut Marquez Bakal Kesulitan di MotoGP 2020

Tes pramusim Marc Marquez jauh dari kata bagus. Dari dua tes baik di Sepang dan Losail juara dunia itu belum bisa menunjukkan performa terbaiknya karena masih dibayangi pemulihan cedera bahu.

Manajer Repsol Honda Alberto Puig, mengatakan tim mengerti kondisi Marquez. Terlepas soal teknis motor, Puig berpendapat Marquez bakal kesulitan menghadapi seri perdana MotoGP 2020 di Qatar, 8 Maret mendatang.

“Kondisi fisik Marc Marquez menjadi masalah, dia sedang tidak berada dalam kondisi sebaik biasanya, kami sudah mengetahui itu. Balapan perdana musim ini akan menjadi seri balap yang sulit baginya,” kata Puig kepada Qorsedimoto, Jumat (28/2/2020).

Selama tes Qatar, Marquez hanya bisa berada di luar 10 besar. Situasi yang sama juga dialami pebalap Honda lainnya yaitu Alex Marquez dan Cal Cructhlow (LCR Honda) yang mengaku kesulitan mengendarai motor.

Di Qatar Marquez bahkan sempat mencoba motor lama versi 2019 untuk mendapatkan petunjuk pada motor barunya. Hingga akhirnya tim memutuskan untuk mencoba RC213V 2019 dikombinasikan dengan RC213V 2020. Setelah mengkombinasikan komponen motor 2019 dengan 2020, akhirnya Marquez bisa tampil lebih cepat di tes hari ketiga. Dia mengatakan salah satu isu di motor baru ialah penggunaan aero fairing yang kurang sesuai.

Comment here